Friday 12 April 2013

curhat yayabolo


Hai triboll
Hari ini urang pengen sharing sesuatu.
Tapi please bgt maraneh jangan bilang lebay atau geuleuh ya..
Aduh, aku lagi ga nyaman bgt sama keadaan kantor..
Jujur ni ya,, urang sebenernya udah cape terus ngeluh,, tapi dari hari kehari selalu aja ada hal yang bikin urang sensi.
Ya kalian tau lah, aku ini orangnya ngeh bgt sama lingkungan..
Bahkan hal” kecil aja bisa aku pikirin takutnya itu ada hubungannya sama aku,
Ga tau kenapa aku malu dan takut bgt diomongin sama karyawan sana
Tadi urang sempet denger ga tau bener atau salah, ga tau ini suudzon atau bener, tapi aku asa denger
“dia itu tingkat ketelitiannya kurang ya”
Jeb… aku langsung pengen keluar dari itu ruangan trus ga ketemu lagi sama semuanya.
Gila, urang malu gila..
Tapi pada akhirnya ya aku coba nenangin diri aja, , ya emang aku ga teliti ngapain juga harus down ..
Orang itu fakta..
Ya mau gimana lagi coba, emang aku ceroboh.. dan akhirnya dengan legowo urang nerima kalo diri aku ceroboh, ga terliti..
Tapi please bgt dong dengerin job aku…
Nih ya aku tuh banyak ceroboh pas nanganin k-12
k-12 itu kumpulan dari beberapa dokumen.
Ni, aku kasih tau
1.       Spp 5 rangkap
2.       Permohonan pembayaran
3.       Kwitansi
4.       Faktur
5.       Faktur pajak
6.       Bapb/bast
7.       Surat jalan
8.       Form pengendalian
9.       Dpb
10.   Spph
11.   Ph
12.   Ban
13.   Sp
Itu kalo sampe sp,,
Kalo ada spk, ditambah spk, kontrak kerja, memo, daftar hadir, ssp,
Kalo ada sperj, ditambah sperj,,, belum lagi kalo ada addendum
Aku cuman disuruh..”ay, tolong arsip ya”
Coy, lo pikir maksudnya cuman tinggal ngarsip aja !!
Engga lah..
Harus dipisahain,, foto kopi ini itu.. jangan lupa di cap, cek no, kasih tanggal. Harus liat udah di ttd semua belum
Udah gitu urang harus misahin mana yang harus di ke atasin, mana yang buat arsip, mana yang buat rekanan(jangan lupa di cap) harus tau juga tu rekanan tugasnya siapa..(jadi urang harus ngapalin nama)
Trus ada yang harus diarsip sp, spk, sperj
Dan  ga boleh salah urautannya, asli atau fc an.
Udah gitu urang harus paham itu jasa atau barang…
Kalo jasa urang harus ngitung dulu pph nya.
Kalo salah bisa fatal..
Udah gitu ada dokumen yang arsipnya jangan disatuin
Trus jangan lupa catat di 2 buku..
Trus ada dokumen yang harus dikeatasin tiap hari kamis..
kipli, itu cuman k-12
Belum lagi kalo ada dpb..
1.. dpb buat ttd
2. dpb buat di monitoring
3. dpb buat di arsip
(kalo ini aku ga akan jelasin,,cape)

Belum lagi kalo ada tugas khusus,,,
Bikin k-12 lah,,, ngetik lah..
Analisis lah..
Kalo salah satu cap ga ada,,,
“ay, cap mana ya?”
“ay, profil company disimpen dimana ya?
“ay, dokumen ini dimana ya?
“ay, minta dokkumen ini dong”
Aaaaakahgagahfiaghkahgihg8i
Ok kipli,, aku akuin aku ga cukup otak buat nginget semuanya…
Buat ngejalanin semuanya dengan teliti..
By,, sekian
haturnuhun


-yayabolo

No comments:

Post a Comment